Unjuk Rasa Serikat Pekerja LEMSPSI Menolak Revisi UU Ketenagakerjaan No.13/2003

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Sejumlah kelompok Serikat pekerja LEM SPSI yang tergabung dalam GERKANAS (Gerakan Kesejahteraan Nasional ) melakukan unjuk rasa di depan istana Kepresidenan .Masa yang terdiri dari  beberapa Serikat Pekerja seperti FSP LEM KSPSI,FSP KEP KSPSI, FSPI,PPMI 1998,FSP RTMM KSPSI,ELKAPE dan lainnya berangsur merapat menuju istana Kepresidenan dengan tertib. Kendati unjuk rasa tertib ,namun arus lalulintas sedikit terhambat karena ada nya skema pengalihan arus oleh Korlantas polri.

Unjuk rasa yang dimulai pukul 08.00  WIB, Rabu (21/8/2019) tersebut beralangsung  tertib dan teratur. Dan masa meninggalkan lokasi pukul 14.00 WIB sore.

Masa yang terkomputerisasi dalam GERKANAS tersebut menuntut pemerintah dan menolak wacana tentang Revisi Undang-undang Ketenagakerjaan No.13  Tahun 2003 ,yang dinilai akan merugikan kaum buruh atau pekerja . Dimana beberapa item dinilai akan merenggut kesejahteraan buruh yang selama ini diperjuangkan.

Dalam unjuk rasa tersebut ,presiden menyambut dengan baik para pengunjuk rasa melalui Kantor Staff Kepresidenan dan mempersilahkan perwakilan dari masing-masing DPC Serikat untuk masuk dan berunding di lingkup istana.Sampai berita ini diturunkan ,hasil pertemuan tertutup tersebut belum bisa dimonitor keputusan nya. (Ross)

redaksi

No comment

Leave a Response