Festival Film Jeonju akan Digelar Tanpa Penonton

 

Matamatanews.com, SEOUL—Meski pandemi virus korona COVID-19 masih bergentayangan, namun Festival Film Internasional Jeonju tetap akan dilansungkan pada bulan depan secara tertutup, satu bulan setelah jadwalpembukaannya. Seperti dikutip The Korea Herald, Jeonju IFF edisi ke-21 yang diperkecil ini akan digelar pada 28 Mei hingga 6 Juni mendatang.

Festival kali ini kemungkinan hanya akan ada sejumlah juri dan para pembuat film dari setiap peserta kompetisi internasional yang menghadiri acara tersebut.

"Karena masa libur panjang yang akan datang pada bulan Mei meningkatkan alarm bagi pejabat kesehatan masyarakat, Jeonju IFF tidak punya pilihan selain memikirkan cara terbaik untuk memastikan keselamatan masyarakat," kata direktur festival Lee Joon-don dalam sebuah pernyataannya pada hari Selasa (28/4/2020) lalu.

Lee menambahkan bahwa pendanaan dan program pendukung bagi [ara pembuat film, seperti Jeonju Project Market akan berlanjut seperti biasa karena itu adalah misi Jeonju IFF untuk menemukan dan mendukung pembuat film yang menjanjikan.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa beberapa judul tahun ini dapat ditampilkan secara online selama periode festival, sambil menunggu izin dari direktur dan produser.Ini adalah pertama kalinya festival film diadakan tanpa penonton di Korea.Awal bulan lalu, festival film yang semula dijadwalkan akan dimulai 30 April ditunda karena penyebaran novel virus korona. (icam/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response