18 Migran Gelap Diamankan Pasukan Keamanan Penjaga Pantai Turki

 

Matamatanews.com, ANKARA—Sedikitnya 18 migran gelap diamankan pasukan keamanan Turki pada hari Sabtu (9/10/2021) lalu dari provinsi barat daya dan barat laut.Sebanyak 12 migran gelap di provinsi Aegean, Mugla yang berusaha kabur dengan cara ilegal  juga diamankan tim Penjaga Pantai.

Dua warga Suriah, tujuh Palestina, dua Irak, dan satu Warga Tanzania yang bepergian menggunakan sekoci ditahan dan dibawa ke darat oleh Penjaga Pantai di lepas teluk Aktur di distrik Datca.Setelah menjalani pemeriksan dan pemeriksaan ruitn,kemudian mereka dipindahkan ke kantor imigrasi provinsi.

Di distrikl Kofcaz di barat laut provinsi Kirklareli, pasukan gendarmerie mengamankan enak migran gelap, penangkapan dilakukan setelah adanya informasi tentang kebveradaan migran gelap di sebuah desa disana.

Seperti dikutip Daily Sabah dari Anadolu News Agency , migran berkebangsaan Suriah, termasuk seorang anak, mengaku dipukuli di Bulgaria lalu dikirim ke Turki.Setelah selesai menjalani pemeriksan,para migran tersebut dikirim ke pusat migrasi lokal.

Seperti diketahu Turki telah menjadi pusat transit bagi para migran gelap yang ingin menyebrang ke Eropa untuk memulai hidup baru, terutama bagi mereka yang melarikan diri dari perang dan penganiayaan.

Turki sendiri kini telah menampung sekitar empat juta pengungsi dari berbagai negara, terutama negara yang memiliki konflik lokal tinggi sehingga langkah keamanan diberbagai perbatasan di negara tersebut cukup ketat dalam upaya mencegah masuknya migran baru.(esma)

redaksi

No comment

Leave a Response