1.500 Alumni Fapet Unsoed Hadiri Reuni Akbar “Mulih Kandang”

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (KAFapet Unsoed) menggelar reuni akbar, Sabtu (9/9/2023) di Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed Purwokerto. Panitia mengundang semua alumni, baik alumni D3, S1, S2, maupun S-3 untuk hadir dalam Reuni Akbar Mulih Kandang Guyub Rukun Seduluran Selawase ini. Dengan harapan 1.500 alumni hadir meramaikan gelaran tersebut.

“Reuni akbar adalah agenda Kafapet yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Untuk itu, mari kita hadiri reuni akbar tahun 2023 ini, dengan berjumpa teman-teman lama saat kuliah dulu dalam suasana yang menyenangkan,” ujar Ketua Panitia Mulih Kandang 2023 Fapet Unsoed, Nuroso yang didampingi Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Reuni Akbar Dr.Nurul Hidayat dan Humas Pengurus Pusat KAUnsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum. di Purwokerto Sabtu (2/9/2023).

Dijelaskan, reuni akbar dikemas dalam dua sesi, yaitu Sesi Siang dan Malam. Sesi Siang merupakan Gathering khusus alumni dimana ditampilkan penampilan hiburan dari masing-masing angkatan, kekompakan kostum, podcast, dan lain-lain. Kemudian untuk Sesi Malam diadakan Gala Dinner yang merupakan acara inti yakni pembagian hadiah, bincang dengan alumni, dan seremonial lainnya.

Ketua Umum Kafapet Unsoed, Bambang Rijanto Japutra menambahkan, reuni akbar ini dihadiri oleh alumni lulusan D-3 sampai S-3 Fapet Unsoed dari seluruh penjuru tanah air. Berdasarkan prediksinya, sekitar 1.000-1.500 alumni dan tamu undangan memenuhi Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman, Unsoed,Purwokerto.

“Nama Mulih Kandang ini ditetapkan sebagai nama kegiatan Reuni Akbar kami. Jadi ke depannya, kalau orang dengar nama Mulih Kandang, orang-orang langsung tahu bahwa kegiatan tersebut miliknya alumni Peternakan Unsoed. Mulih Kandang ini diselenggarakan setiap lima tahun sekali dan lokasinya di Purwokerto,” kata pria yang akrab disapa BRJ itu.

Masih kata BRJ, selain acara Mulih Kandang 2023 merupakan kegiatan untuk mempertemukan kembali para alumni lintas angkatan dalam nuansa yang penuh keakraban dan kegembiraan. Kegiatan tersebut juga berdampak pada perekonomian kota Purwokerto, lantaran alumni yang datang dari berbagai daerah menginap dan berwisata kuliner sembari mengenang masa-masa kuliah di Kabupaten Banyumas tersebut.

“Dalam hitungan kami, kalau separuhnya saja katakanlah 500 orang yang dari luar daerah menginap dengan rerata tarif hotel sebesar Rp500 ribu/malam, maka ada dampak ekonomi dari kegiatan ini mencapai Rp 250 juta kepada kota Purwokerto. Belum lagi jika ditambahkan dengan wisata kulinernya, maka dampak positif ekonominya tentu semakin besar. Semoga Mulih Kandang 2023 berjalan dengan lancar, berkah, dan sukses,” harap BRJ.

Informasi lebih jauh tentang reuni akbar ini, silahkan kontak No HP 08122664537. (hen)

redaksi

No comment

Leave a Response