Israel Tembak Jatuh Pesawat Suriah

 

Matamatanews.com, JERUSALEMSelasa (24/7/2018) kemarin militer Israel mengaku telah menembak jatuh jet tempur jenis Sukhoi milik Suriah yang dianggap telah memasuki  Dataran Tinggi Golan yang selama ini didudukinya. Dikabarkan, bahwa pesawat milik Suriah itu ditembak dua rudal Patriot Israel karena dianggap telah menerobos wilayah udaranya.Sebelum  rudal Patriot diluncurkan,kata sumber militer Israel bahwa pihaknya telah memberi peringatan awal kepada jet tempur milik Suriah tersebut namun peringatan itu tak digubris hingga insiden tak bisa dihindarkan.

Sukhoi yang ditembak Israel  telah melintasi 2 kilometer atau 1 mil ke wilayah yang didudukinya, dan telah diperingati sebelumnya.”Dan akhirnya ditembak jatuh...kemungkinan besar itu dibagian selatan dataran Tinggi Golan Suriah,”kata juru bicara militer Israel. Letkol .Jonathan Conricus dalam keterangannya seperti dikutip Reuters dan dilansir Arab News.

Sementara itu pemerintah Suriah menegaskan bahwa pesawat yang ditembak dua rudal Patriot oleh Israel sebenarnya tengah melakukan operasi pembersihan dikantong-kantong wilayah yang dikuasai para pemberontak.Seperti diketahui, Suriah yang selama ini didukung Rusia selalu menargetkan kantong-kantong wilayah yang dikuasai pemberontak dengan penyerangan udara, seperti di Ghouta Timur, dan Daraa.

"Musuh Israel menegaskan dukungannya untuk kelompok teroris bersenjata dan menargetkan salah satu pesawat tempur kami, yang menyerang kelompok mereka di daerah Saida di tepi Lembah Yarmouk di wilayah udara Suriah," tulis SANA mengutip sumber militer Damaskus.(bar)

sam

No comment

Leave a Response