Peletakan Batu Pertama NU Centre Dan MA Ma'arif NU-Saints Al Qur'an Di Sumbang

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Wabup Banyumas Drs. H.Sadewo Listianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan NU Centre dan Ma Ma' Arif NU-Sains Al Qur'an di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas pada hari Kamis (31/01/2019). Turut mendampingi Wabup diantaranya Rektor Universitas Nahdatul Ulama Prof. Shodik M,Ag,MM, Kementrian Agama Kabupaten Banyumas Drs.Imam Hidayat M.Ag, Ketua PC NU Kabupaten Banyumas, KH.Dr.Luthfi Hamidi M.Ag, serta jajaran pemkec Sumbang.

Menurut MWC NU Sumbang KH Ir Sisno Sujana Msi,  Pembangunan NU Centre atas inisiatif warga NU Kec. Sumbang. "Latar belakang didirikannya NU pada tanggal 31Januari 1926 oleh Kyai Haji Hasim Azhari adalah untuk mewujudkan Islam Alam semesta melalui Nahdatul Ulama dengan kegiatan dakwah, sosial, ekonomi dan untuk meningkatkan kualitas Intelektual. 

Tanah yang digunakan ini adalah Wakaf dari Alm. H. Subagyo seluas 3.300 M2.  Sebelum meninggal dia mempunyai keinginan  untuk mendirikan Sekolah NU di kecamatan Sumbang. Di lokasi ini akan dibangun perkantoran NU Center, Masjid dan sekolah MA Sain Al-Qur'an. Untuk anggaran pembangunan sekitar Rp 5,9 M sumber dananya berasal dari para Donatur dan jimpitan warga Nahdiyin.

Setelah selesai pembangunan  NU Centre nantinya akan digunakan sebagai pusat Menejemen NU, lembaga pengembangan dan pengkaderan.Sekolah MA Sain Al Qur'an diharapkan akan menghasilkan lulusan MA yang handal juga penghafal Al-Qur'an.

Dalam proses pembangunan dibutuhkan dukungan, Do'a restu dan Sumbangan dalam bentuk apapun untuk kelancarannya. Kami membuka lowongan amal kepada siapapun yang mempunyai niat berjuang dijalan Alloh untuk kelancaran kegiatan pembangunan NU Centre, Masjid dan MA Sain Al Qur'an, " katanya. *(jack,hen)

sam

No comment

Leave a Response