Kopka Saiful: Posyandu Lansia, Upaya Menjaga Imun Di Masa Pandemi

 

Matamatanews.com, AJIBARANG - Di masa Pandemi seperti sekarang ini, kesehatan tubuh menjadi hal yang paling utama. Tak terkecuali dengan lansia yang sangat beresiko dengan penularan berbagai penyakit termasuk virus Covid-19. Salah satu upaya menjaga kesehatan dan kebugaran mereka, di desa Kalibenda rutin mengadakan Posyandu lansia yang diselenggarakan di balai desa setempat. Kegiatan kali ini mendapat pendampingan dari Babinsa Desa Kalibenda Koramil 13/Ajibarang Kopka Syaiful H dan Bhabinkamtibmas Aipda Isdianto. Senin (5/4/2021)

Turut mendampingi kegiatan Pj Kades Kalibenda Kusnoto, Bidan desa Kalibenda dan team dari Puskesmas Ajibarang II.

Danramil 13/Ajibarang Kapten Chb Karsum melalui Babinsa Kopka Syaiful mengatakan, dengan diselenggarakannya POSYANDU Lansia di desa Kalibenda berharap kesehatan fisik para lansia dipertahankan dan selalu bugar di masa Pandemi Covid 19 ini.

"Para lansia diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan, seperti berbagai keluhan, tekanan darah, pemeriksaan kimia darah (kolesterol, gula darah asam urat). Mereka juga mendapatkan penyuluhan mengenai pola hidup sehat, 

Guna mempertahankan kesehatan psikologis mereka," jelas Kopka Syaiful.

"Saat menghadiri posyandu, para lansia akan bertemu dengan sebayanya, mereka akan saling berkomunikasi dan berinteraksi. Hal tersebut akan menjadi obat kesepian dan kesedihan mereka, diharapkan bisa menjadi penambah imun dan kekuatan mereka dalam beraktifitas," pungkasnya. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response