Headshot: Pertarungan Maut Anak Pungut Melawan Mafia

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Setelah The Raid , inilah film aksi yang memiliki intensitas tinggi hingga memompa adrenalin penonton tak beraturan. Headshot merupakan film aksi besutan duo sutradara Mo Brother,yaitu Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang digarap penuh perhitungan matang dengan efek yang menakjubkan. Pertarungan dan baku tembak serta adu bacok yang diambil dari berbagai angle menjadikan Headshot mampu membuat penonton terkesima sepanjang pertunjukkan 115 menit lamanya.

Sebelum tayang di Indonesia, Headshot telah keliling dunia, setidaknya 25 festival sudah menayangkan film ini dan selalu berujung respon positif dari penonton,termasuk  di Toronto International Film Festival (TIFF) dan Busan International Film Festival ( BIFF). Film ini bukan saja menggedor minat penonton lokal,kalangan perfilman luar negeri pun mengapresiasi adonan Mo Brothers tersebut diberbagai ajang festival internasional.

Kini pada gilirannya Headshot berlaga di Indonesia,dan diluar dugaan sejak rilis 8 Desember lalu telah berhasil menggeser posisi empat film drama ,masing-masing Bulan Terbelah Dilangit Amerika 2,Cinta Laki-Laki Biasa,Terjebak Nostalgia dan Senjakala di Manado.Dan seperti dikutip dari filmindonesia.or.id  Headshot  telah menghasilkan  333.327 penonton,Bulan Terbelah Dilangit Amerika 2 , 292.153 penonton, Cinta Laki-Laki Biasa 211.835 penonton,Terjebak Nostalgia 52.091 penonton sementara film Senjakala di Manado 76.199 penonton.

Sinopsis:

Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki misterius bernama Ishmael (Iko Uwais) yang terbangun dari siuman setelah mengalami koma cukup lama. Selama koma, Ishmael dirawat dan dijaga dengan penuh ketelatenan oleh seorang mahasiswi kedokteran  bernama Ailin (Chelsea  Islan).Ia ditemukan terdampar ditepi pantai dalam kondisi sekarat dan terdapat luka tembakan di kepala.

Ailin memberi nama pemuda tanpa identitas dan hilang ingatan itu Ishmael. Disaat hubungan keduanya semakin akrab, tanpa disadari nyawa Ishmael justru terancam. Banyak pembunuh menginginkan kematiannya,hingga Ailin pun terseret dalam pusaran masalah yang dihadapi Ishmael. Masalah mulai muncul ketika Ailin diculik dalam perjalanan, seluruh penumpang bus dihabisi  Tano (Zack Lee) dan Tejo (David Hendrawan) atas perintah  seorang bos mafia bernama Lee ( Sunny Pang).

Lambat laun ingatan Ishamel kembali,ia mulai membuka seluruh ingatan dan masa lalunya .Pada akhirnya,Ishmael menemukan jatidiri dirinya sendiri,termasuk nama aslinya,Abdi.Kini Ishamel alias Abdi mulai memahami identitas asli dirinya ,yang ternyata memiliki hubungan  erat dengan para kriminal yang menculik Ailin dengan cara kejam.

Apapun resikonya,Ishmael bertekad untuk menyelamatkan Ailin dari tangan para begundal  meski nyawa sebagai taruhannya.Mampukah Ishmael alias Abdi menyelamatkan Ailin dari tangan para penculik yang telah memperlakukannya secara kejam? Ada hubungan apa antara Ishmael dengan para penculik hingga harus bertarung saling menghabisi?

Bagi penggemar film aksi,Headshot merupakan film yang tepat sebagai tontonan akhir pekan. Tetapi bagi pencinta film drama ,roman atau komedi sebaiknya lupakan saja film satu ini. Dan bagi kaum hawa yang berminat menonton Headshot,disarankan untuk tidak membawa anak kecil atau yang berpenyakit jantung, karena seluruh adegan pertarungan dan aksi kekerasan dalam film ini  mampu menggedor adrenalin penonton hingga tanpa sadar menahan nafas. Tidak Percaya? Silakan buktikan sendiri.** (samar)

Produser              : Mike Wiluan, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo, Shinjiro Nishimura
Sutradara             : Timo Tjahjanto, Kimo Stamboel
Penulis                  : Timo Tjahjanto
Produksi               : Screenplay Infinite Films

Pemain                 : Iko Uwais,  Chelsea Islan, Julie Estelle,Ganindra Bimo,Sunny Pang,
                                  Very Tri Yulisman ,Epi Kusnandar,David Hendrawan,Zack Lee

 

 

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response