Unsoed Gelar Kuliah Umum dan Pemecahan Rekor MURI

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Memasuki hari ketiga pelaksanaan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, Unsoed menggelar dua acara sekaligus yakni Kuliah Umum dan kegiatan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) yang berlangsung di Gedung Graha Widyatama, Rabu (14/08/19) lalu.

Kegiatan yang dimotori oleh Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Unsoed ini diawali dengan Kuliah Umum yang diisi oleh dua narasumber yaitu Ketua Dewan Analis Strategis Badan Intelijen Negara Letjen TNI (Purn) Dr (cand) Muhammad Munir, MM., serta Kepala Biro Hukum dan Humas BNP2TKI.

" Unsoed tidak hanya berkepentingan menghasilkan lulusan yang unggul dan berdayasaing semata, melainkan juga melahirkan lulusan yang cara pandang, pemikiran, sikap mentalnya dilandasi Pancasila, " kata Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS., saat membuka acara. 

Suwarto menambahkan, Unsoed berkomitmen mempersiapkan lulusan yang berkarakter kebangsaan serta mengedepankan nilai-nilai toleransi dan keberagaman sebagai bagian dari budi pekerti dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan menjadi warga dunia. 

Usai kuliah umum, dilanjutkan dengan acara kegiatan pemecahan rekor MURI yaitu "Menyanyikan Lagu Daerah Terbanyak oleh Kelompok Mahasiswa." Sebanyak 34 lagu daerah dari 34 provinsi dinyanyikan oleh 5000 mahasiswa dan disaksikan langsung oleh Manajer Senior MURI, Ariani Siregar dan ditutup dengan lagu ciptaan R. Soetedja, "Di Tepinya Sungai Serayu". 

Pemecahkan rekor MURI UNSOED ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan MURI secara simbolis kepada Rektor Unsoed dan Ketua BEM. "Saya yakin Unsoed akan menjadi rumah yang teduh dan ruang yang luas bagi setiap kreativitas dan inovasi bagi adik-adik mahasiswa," ungkap Tri Yuni Atmojo dari BAPPEDA mewakili Gubernur Jateng. 

Senada juga disampaikan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono bahwa pemecahan rekor MURI hendaknya semakin mendorong Unsoed untuk terus mengukir prestasi akademis maupun non akademis, sehingga Unsoed semakin maju, semakin diperhitungan dan disegani karena prestasi-prestasinya.*(Humas Unsoed,javi,hen)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response