Semarak Tahun Baru Islam 1438H di Kodam V Brawijaya

 

Matamatanews.com, SURABAYA – Selasa (12/10/2016) Disela – sela  kesibukan PNS dan prajurit militer, kodam V Brawijaya mengadakan acara peringatan Tahun Baru Islam 1438 H di Masjid At Taqwa Makodam V Brawijaya.

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengambil tema “Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan spiritual guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat”. Lantunan Surat Al Hasyr ayat 18 – 22 oleh  Sertu Supali mengawali acara peringatan Tahun Baru Islam, dilanjutkan Saritilawah dari PNS Dra. Hj. Laili Nurjanah menambah sejuk dan menenangkan jiwa para pendengar.

Pangdam Kodam V Brawijaya, melalui Asisten Logistik Kasdam V/ Brawijaya, Kol. Czi Jamallulael mengatakan, “Sebagai umat beragama dan hamba Tuhan, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas rahmat dan ridho-Nya, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin, sehingga dapat mengikuti Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H, dalam suasana kebersamaan dan semangat Ukhuwah Islamiyah”. ujarnya

“Peringatan tahun baru ini  merupakan tradisi positif yang patut dilestarikan, dapat kita jadikan wahana untuk melakukan perbaikan diri dengan introspeksi terhadap apa yang sudah dan belum kita lakukan sebagai hamba Tuhan yang ditugaskan untuk berbuat kebaikan ditengah-tengah masyarakat. Melalui proses introspeksi itu, diharapkan kita semua dapat menjadi umat dan hamba Tuhan yang bermanfaat bagi sesama”. tambahnya.

“Melalui semangat tahun baru ini, saya mengajak kepada segenap prajurit beserta keluarganya untuk lebih  memperbanyak serta meningkatkan mutu ibadah dan amal kebajikan,  meningkatkan disiplin, etos kerja, dan memperbaharui tekad serta terus memantapkan kebersamaan dengan komponen bangsa lainya, dan menjaga solidaritas sesama prajurit TNI”, katanya.

“Proses peningkatan keimanan dapat dicapai melalui pembinaan yaitu dengan memperbaiki segala yang tidak baik menjadi lebih baik melalui penyuluhan, bimbingan dan perawatan rohani, pemeliharaan yaitu dengan mempertahankan suatu keadaan yang dianggap sudah baik untuk selalu tetap terjaga dalam kondisi tersebut dan peningkatan yaitu dengan memperbesar hasil dari suatu proses pembinaan kondisi yang baik menjadi lebih baik”, kata Kolonel Caj Drs. H. Muhammad Rifai Kepala Pembinaan Mental Kodam V/Brawijaya (Kabintaldam) melanjutkan acara.

Dengan kondisi peningkatan tersebut diharapkan terjadi peningkatan keimanan dan ketaqwaan yang menjadikan prajurit memiliki kecerdasan spiritual sehingga dapat dijadikan landasan moral untuk mewujudkan tercapainya tugas pokok dengan baik yaitu TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat, jelas Kabintaldam. Sumber Media Center Kodam V Brawijaya (Nizam/Nailul)

sam

No comment

Leave a Response