Komunitas Pencinta Reptile Gelar Animal Market Festival

 

Matamatanews.com, Banjarnegara –Komunitas pencinta Reptile Banjarnegara mengadakan Animal Market Festival 2023, yang diselenggarakan di kenteng politeknik Banjarnegara. Minggu, (2/7/2023).

Dalam acara tersebut hadir mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Adi serta Heru Gundul reporter jejak petualang di salah satu TV swasta nasional. Acara  dimeriahkan dengan penampilan Karate dari golden karate squad lemkari  Banjarnegara.

18 komunitas luar kota juga hadir diantaranya dari Cilacap, Purbalingga, Purwokerto, Wonosobo Temanggung dan kota lainnya.

Sementara itu ketua panitia Catra Bintang berharap acara tersebut dapat menghidupkan UMKM di Banjarnegara, terutama di sektor transaksi hewan unik,  yang saat ini pemasarannya tenggelam akibat pandemi. 

Disamping itu dia ingin menyatukan perdagangan flora dan fauna unik sebagai salah satu destinasi wisata sekaligus edukasi.

“Melalui event seperti ini Alhamdulillah, ternyata banyak penyayang ciptaan Allah. Gelaran juga sebagai ajang edukasi dan hiburan sekaligus wadah silaturahmi antar komunitas pencinta hewan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada dinas terkait, kami bersyukur event seperti ini mendapat dukungan dari pemerintah. Semakin erat merangkul komunitas yang ada di Banjarnegara maka semakin menyatukan kita sebagai pecinta hewan,” pungkasnya. (One/Jof/AWI)

redaksi

No comment

Leave a Response