Iran Sebut Trump Percepat Kehancuran Zionis israel

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Iran menuding keputusan Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel  akan mempercepat kehancuran negara tersebut. Seperti dilansir media pemerintah, langkah Trump, kata Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami akan mempercepat penghancuran rezim Zionis dan akan menggandakan persatuan umat Islam.

Sedangkan Kepala staf Angkatan Darat Iran, Jenderal Mohammad Baqeri , mengatakan bahwa ‘langkah bodoh’ Trump bisa dilihat sebagai awal intifadah baru, atau pemberontakan Palestina. Seperti diketahui, Iran telam lama mendukung sejumlah kelompok militan anti-Israel, termasuk sayap militer Hizbullah yang bermarkas di Lebanon, yang oleh wakil komandan pasukan elite Garda revolusi Iran, Brigadir Jenderal Hossein Salami disebut ‘ lebih kuat dari rezim Zionis’.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas sendiri pada Senin lalu menegaskan, bahwa pihaknya tengah meningkatkan upaya untuk menggalang dukungan negara-negara Timur Tengah guna melawan pengakuan Amerika Serikat dalam hal ini yang disampaikan oleh Donald Trump atas yerusalem sebagai ibu kota Israel. (sma/military/jt/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response