Himbauan Bupati Banyumas Terkait Wabah Virus Covid-19

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Semakin bertambahnya jumlah penderita yang terjangkit virus Covid-19 atau lazim disebut virus Corona rupanya mendapat perhatian serius Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein. Menyikapi hal itu Husein menghimbau kepada masyarakat Banyumas per tanggal 16-19 Maret 2020 untuk mengurangi segala aktivitasnya di luar rumah.

Tak dipungkiri setelah dikeluarkannya himbauan dari bupati, beberapa tempat yang sering dikunjungi dan dipakai untuk aktivitas masyarakat mengalami penurunan jumlah pengunjung yang signifikan. Bahkan beberapa tempat terpaksa ditutup sementara, seperti Lokawisata Baturaden dan GOR Satria Purwokerto. Imbasnya beberapa jalan di pusat kota dan jalan kabupaten terlihat lengang, hanya jalan provinsi yang masih terlihat ramai.

 Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein mengatakan dalam pantauan pemerintah lalulintas orang dari dan ke luar negeri yang termasuk dalam ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada 195 orang, namun dari jumlah tersebut ada 2 orang mempunyai gejala atau mirip penyakit corona, mereka berasal dari Desa Kemiri Kec.Sumpyuh dan Desa Kracak Kec. Ajibarang. Kedua pasien tersebut telah dirujuk ke RS dan hasil pemeriksaanya dikirim ke Jakarta untuk mengetahui hasilnya.

" Diharapkan masyarakat Banyumas bersikap bijak dalam menyingkapi masalah ini, dihimbau untuk saling menjaga diri dan lingkungan. Jangan terlalu tenggelam dan hanyut dengan keadaan yang tengah terjadi, tetaplah berdo'a karena Yang Maha Kuasa yang mempunyai hak untuk semua yang ada di alam ini, " himbau Husein.*(Urip)

redaksi

No comment

Leave a Response