Yolo Fest Expo Terbesar di Banyumas

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Meski nilai tukar rupiah  mengalami  fluktuasi, dan kebijakan pemerintah mengendalikan impor barang konsumsi menciptakan sentimen positif bagi para  pelaku pasar keuangan, namun tidak menyurutkan  para pelaku Usaha  Mikro Kecil  Menengah (UMKM) di Banyumas untuk menggelar event  berbasis “Economy Creative” di Gedung Olahraga (GOR) Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018) hingga Minggu (9/9/2018).

Menurut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banyumas  Imam Purwanto, sudah saatnya  kinerja dan produktivitas  UMKM di Banyumas lebih ditingkatkan  sehingga mampu mendorong  laju perekonimian yang lebih signifikan dari s ebelumnya.

Sejauh ini di Banyumas baru ada pusat produksi usaha kecil menengah di Blok A Prathista Harsa  di Jl.Soedirman, Purwokerto yang dikenal banyak  menjajakan berbagai produk UKM. Disini berbagai produk UKM bisa ditemukan dengan mudah, dengan harga yang terjangkau  dan sesuai  selera konsumen. Untuk lebih membumikan karya usaha berbasis kerakyatan,terutama dari para pelaku UKM, Yolo menyelenggarakan gerakan keatif Generasi Milenial dan Gerenasi Z .

Gerakan kreatif milineal dan generasi  Z  yang digagas  Yolo adalah merupakan bentuk kreativitas  dan tanggungjawab guna menyonsong perekonomian UKM yang lebih mumpuni di tengah derasnya serbuan produk impor di Indonesia. Kini Yolo membuat 16 sektor kreatif yang menitik beratkan pada jejaring kreatif antar daerah agar bisa  tumbuh kembang bersama.

Di antara acara unggulan Yolo Fest  adalah Yolo Expo (Yolo Tenant dan Job Fair), Yolo Ambassador, Yolo Workshop dan Collorun Yolo. Acara  terbesar  di Banyumas ini rencananya akan diikuti sekitar 452 stand terdiri dari 16 sektor yang bisa dijadikan rekomendasi meliputi aplikasi dan pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, desain komunikasi  visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotgrafi, kuliner, musik, penerbitan, kriya, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi, dan radio. (hendro)

sam

No comment

Leave a Response