Yaman Diserang Bom Bunuh Diri

 

Matamatanews.com,YAMAN—Serangan bom bunuh diri yang menyerang kamp pelatihan militer di Kota Aden, Yaman Selatan menewaskan kurang lebih 60 orang, Pada Senin (29/8). Jelas juru bicara Dokter Lintas Batas (MSF) seperti dikutip Reuters.

Pengebom menggunakan mobil yang melaju kearah kamp pelatihan, pelaku adalah sekutu pemerintahan Presiden Yaman, Abd Rabbu Mansour Hadi, ujar seorang pejabat pemerintahan Yaman.

Media Amaq yang mengaku pendukung ISIS menyatakan, bahwa ISIS telah menewaskan 60 calon tentara Yaman dalam ledakan tersebut. Serangan yang dilakukan ISIS sudah terjadi beberapa kali dan menambah kisruh konflik antara pemerintah Yaman dengan pemberontak Syiah Houthi.

Aden merupakan daerah kekuasaan resmi Yaman, namun sejak istana kepresidenan diambil alih oleh pemberontak Houti Januari tahun lalu. Kota ini kerap menjadi incaran bom dan penembakan yang ditujukan untuk pejabat dan pasukan keamanan.

Akibat konflik yang terjadi sekitar 6.600 warga sipil tewas dan 80 persen lari mencari bantuan kemanusiaan. PBB masih terus melakukan perundingan damai. (Aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response