Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Danramil Dan Babinsa Karya Bakti Di Daerah Longsor

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Danramil 01/BNA Kapten Arh Rahmun dan 4 Anggota Babinsa dibantu BPBD Banjarnegara melakukan karya bakti pembersihan material  longsor yang menutup jalan penghubung Dusun Kotak Amba dan Silegi Desa Lebakwangi, Kec Pagedongan, Kab. Banjarnegara. Kamis (28 /01/2021)

Pembersihan material longsor dilakukan secara manual dan menggunakan alat excavator dari BPBD Banjarnegara. Turut terjun di lokasi Danramil 01 Bna beserta 4 Anggotanya, BPBD Banjarnegara, Kades beserta perangkat dan warga sekitar.

Karya bhakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat guna menciptakan kedekatan, keharmonisan sehingga tercipta rasa kebersamaan, tidak ada yang berbeda dalam penanggulangan pasca longsor.

Danramil 01 Banjarnegara menekankan kepada anggotanya untuk selalu membantu warga dikala susah maupun senang, seperti halnya dalam karya bakti pembersihan material longsor tersebut.

Setelah dilakukan pembersihan material akhirnya jalan sudah dapat dilalui lagi baik roda dua maupun roda empat. Seperti diketahui jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang menembus Desa Majalengka Kecamatan Bawang.

Kades Lebakwangi Agus Surono mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Koramil 01 Banjarnegara, BPBD dan masyarakat sehingga jalan penghubung ini dapat dilalui kembali.(Pendimbna/Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response