Whatsapp Mulai Sharing Data Dengan Facebook

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Ketakutan para pengguna Whatsapp tentang Facebook yang 2014 lalu membeli Whatsapp mulai terjawab. Whatsapp mulai merubah “Term Of Service” mereka yang sudah 4 tahun belakangan ini tidak pernah dirubah. Penambahannya adalah Whatsapp akan mulai sharing data pribadi penggunanya dengan Facebook, sharing data meliputi nomor handphone pengguna dan ‘riwayat’ penggunaan terakhir aplikasi yang digunakan.  Perubahan ini tentunya menganggu pengguna yang merasa tidak nyaman dengan sharing yang dilakukan ke facebook,selain mengganggu privasi juga bisa terekam.

Rizka Dirrasty salah satu pengguna Whatsapp mengatakan, bahwa pembaruan ini membuatnya tidak nyaman karena segala informasi pemakaian whatsapp maupun nomor handphone akan ditampilkan melalui facebook. Dan dirinya berencana untuk tidak menggunakan Whatsapp lagi sebagai media sosial chatting pilihannya.

Sebenarnya Option ini dapat kita matikan dengan cara masuk ke setting handphone yang dimiliki kemudian menonaktifkan sharing data dengan Facebook bagi pengguna yang terburu sudah melakukan ceck list setuju untuk pembaruan term of service milik whatsapp tersebut. Sementara bagi yang belum dapat tidak menceklist perubahan tersebut.

Pihak Whatsapp mengatakan bahwa perubahan ini tetap membuat Whatsapp aman dengan sistem enksripsi yang mereka miliki, dan menjamin bahwa percakapan tidak akan diketahui oleh pihak manapun .  Perubahan yang dilakukan hanya untuk meningkatkan pelacakan, menampilkan iklan serta membantu pengguna Whatsapp untuk lebih mudah berkomunikasi dalam melakukan aktivitas bisnis.(Andro Dwi Putranto/ berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response