Whatsapp Makin Aman Dengan Enskripsi

 

matamatanews.com JAKARTA—Kabar gembira bagi para pengguna Whatsapp, karena pihak whatsapp saja melakukan update-an terbaru guna mengamankan komunikasi yang dilakukan penggunanya, yaitu  full end – to – end encryption. Melalui blog resminya, Jan Koum dan Brian Acton menyatakan,bahwa komunikasi yang kita lakukan,baik teks,video maupun suara hanya bisa dibaca oleh orang atau grup yang dituju,sehingga tidak bisa disalahgunakan oleh pihak ketiga. Dengan demikian,kini whatsapp makin unggul dibandingkan media chatting lainnya.

Apalagi di zaman seperti sekarang ini,keamanan data sangat penting bagi kita untuk mendapat rasa aman dalam berkomunkasi dengan pihak lain .Dan Whatsapp termasuk perusahaan yang mengedepankan keamanan bagi penggunanya, sehingga kehadirannya sangat dibutuhkan, baik oleh pemerintah,perusahaan maupun individu.

Meski pihak whatsapp mengatakan aman bagi penggunanya,namun konsumen tetap waswas.Mereka khawatir, whatsapp  dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggungjawab sehingga dapat  mengancam keamanan negara.Karena selain untuk berkomunikasi ,whatsapp juga tidak bisa terlacak oleh penegak hukum.

Para pengguna whatsapp berharap, pihak whatsapp mau bekerjasama guna menshare data yang dibutuhkan para penegak hukum bila terjadi tindak kejahatan,bukan malah sebaliknya dipersulit seperti yang dilakukan iPhone kepada FBI dengan alasan sulit membuka celah keamanan bagi pengguna chatting. (Andro Dwi Putranto/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response