Washington Cabut Aturan Pemakaian Masker di Dalam Ruangan

 

Matamatanews.com, WASHINGTON—Karena angka kasus penularan dan kematian akibat COVID-19 terus menurun di Washington, Wali Kota Washington Muriel Bowser melalui Twitter pada hari Selasa (16/11/2021) kemarin mengumumkan bahwa mulai Senin 22 November mendatang pihaknya akan mencabut kebijakan pemakaian masker di dalam ruangan.

“Mulai Senin, 22 Desember akan mencabut kebijakan pemakaian masker di dalam ruangan,” ucap Muriel Bowser lewat Twitter seperti dikutip media Pakistan Bol News dari kantor berita Perancis AFP.

Dengan adanya pengumuman yang dilakukan  Bowser melalui Twitter tersebut, secara otomatis warga Washington , Amerika Serikat mulai pekan depan tidak lagi diwajibkan memakai masker di dalam ruangan.

Meski, kebijakan pemakaian masker di dalam ruangan akan dihapus namun kata Bowser pihak perusahaan bisa membuat aturan sendiri seraya menambahkan bahwa masker masih wajib digunakan para penumpang kendaraan umum seperti taksi, perpusatakaan, panti jompo, penjara, dan sejumlah kantor pemerintah kota.

Seperti diketahui, Washington mengeluarkan kebijakan wajib pemakaian masker pada bulan Juli lalu, baik untuk warga yang sudah divaksin maupun yang belum, seiring meningkatnya kasus COVID-19 varian Delta.

Washington bisa disebut sebagai daerah yang cukup ketat memberlakukan  pemakaian masker dibandingkan diwilayah lainnya di Amerika Serikat.Namun pelonggaran pemakaian masker yang baru saja diumumkan Wali Kota  Muriel Bowser dan efektif berjalan pada 22 Desember mendatang itu tampaknya bertentangan dengan petunjuk dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Sejauh ini CDC masih memandang Washington sebagai area penularan COVID-19 yang substansial dan menyarankan agar semua orang memakai masker, baik di dalam ruangan maupun di diluar, terutam di area publik.(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response