Warga Desa Lobu, Kabupaten Parigi Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Seorang pria di Desa Lobu, Kabupaten Parigi Moutong bernama Simson alias Suju (37) tewas diterjang peluru panas orang tak dikenal (OTK). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menjelaskan bahwa penembakan tersebut dilakukan oleh kelompok teroris di Kabupaten Parigi, Moutong, Sulawesi Tengah.

Jum’at (04/08/2017), Saat dikonfirmasi media Rikwanto mengatakan, “Penembakan di duga dilakukan oleh tujuh orang pelaku,”ujarnya.

Berdasarkan dari informasi yang dikembangkan, Rikwanto menjelaskan kronologi kejadian tersebut, bermula saat korban melintas di perkebunan durian, tiba-tiba korban dihadang oleh salah satu pelaku dengan senjata laras panjang pada jarak 1 meter. Dihadapkan dengan senjata, korban pun merasa ketakutan.

“Pelaku itu bertanya ‘Om agama apa?’ Agama islam jawab korban, sambil pelaku mengajak korban berjalan naik ke atas mendekat kearah pohon durian dimana ada para pelaku lainnya berada dan bersalaman sambil berpelukan. Kemudian para pelaku yang lain berada di atas mengatakan ada yang datang, sehingga ada 3 pelaku yang menghadang Suju,” papar Rikwanto.

Karena merasa tidak nyaman dan ketakutan, korban pun melakukan perlawanan dan sempat merampas salah satu senjata pelaku tersebut. Namun, karena kejadian begitu cepat ternyata korban sudah tertembak dibadannya.

Dari keterangan para saksi, ciri-ciri pelaku itu adalah berambut panjang, membawa ransel besar, memakai sepatu knobol putih, dua pelaku membawa senjata laras panjang dan menggunakan pakaian loreng hijau pudar. [Did/Akt/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response