Warga Dan Babinsa Desa Pagentan Gotong Royong Dalam Pembangunan Saluran Air

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Babinsa Koramil 18/Pagentan Serma Sutrisno dan Serda Agus Rimba terjun langsung bersama warga Desa Pagentan dalam kegiatan kerja bakti pembangunan rehabilitasi saluran irigasi desa, Sabtu, (8/5/21).Di sela kegiatan Serma Sutrisno mengatakan dirinya berharap, selain ikut terjun langsung ke lapangan dalam proses pembangunan, kegiatan gotong-royong antara TNI dan masyarakat tersebut bisa mempererat tali silaturahmi. 

“Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan kami,” ujarnya.

Sementara Danramil 18/Pagentan Kapten Cpm Teguh Budiono mengatakan bahwa prajurit TNI saat ini memiliki tugas manunggal untuk berbaur dan menyatu dengan masyarakat guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan. 

"Sebagai contoh, Babinsa kami ikut andil dalam pembangunan saluran irigasi desa. Irigasi ini untuk membantu proses kesuburan tanaman hias, pertanian dan palawija masyarakat yang nantinya meningkatkan perekonomian warga, " kata Danramil.

Selain itu lanjut Danramil, Babinsa  memiliki tugas yang besar bersama masyarakat seperti pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk mendorong pembangunan infrastruktur di desa. 

"Melalui kegiatan seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik," harapnya.(Pendimbna/Nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response