Wapres Ajak Warga Makassar Tingkatkan Kewaspadaan dan Cegah Aksi Terorisme

 

Matamatanews.com,MAKASSAR—Seusai menunaikan sholat Jum’at di Masjid Al-Markaz Islami, Makassar pada Jum’at (8/7/2016) lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak masyarakat terutama warga Makassar untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme.Halaitu disampaikan di sela-sela jadwal pada kunjungannya di kota Makassar. Ditengah kesibukan kunjungannya,JK masih menyempatkan diri  memberi sambutan ketika dipersilahkan oleh pengurus masjid yang terletak di jalan Masjid Raya ini.

Pada kesempatan pertama, mantan Ketua Umum PMI Pusat ini mengucapkan selamat Idul Fitri sekaligus meminta maaf kepada jamaah yang hadir. Selanjutnya sambutan singkat yang dibawakan pun dimanfaatkan dengan mengajak secara tegas masyarakat untuk mengutamakan beribadah dengan baik sekaligus secara bersama-sama terus bersikap waspada.

"Untuk mencapai kehidupan yang aman dan tenteram agar kita semua kembali bertemu dengan Ramadan berikutnya maka yang paling diutamakan adalah menciptakan silahturahmi, beribadah dengan baik serta tetap terus waspada terhadap segala hal yang dianggap menjadi ancaman," ujarnya. Ajakan JK ini menyusul terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7/2016) lalu.

Ia bahkan menuturkan agar masyarakat berperan aktif melaporkan orang-orang asing yang berada di lingkungan terkecil. Hal tersebut guna meminimalisir aksi-aksi teror lanjutan yang saat ini sedang marak. "Segala yang mencurigakan segera laporkan, mulailah dari lingkungan sekitar," tuturnya singkat.(Wawas/Tribunnews/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response