Walikota Bekasi Geram,Pengembang Larang Pembangunan Masjid

 

Matamatanews.com,BEKASI---Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi kepala Dinas Tata Kota Bekasi, Koswara, Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Kota Bekasi, Kariman dan Camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti meninjau sengketa lahan fasos/fasum di Perumahan Green Park, Kota Bekasi setelah menerima laporan dari panitia pembangunan Masjid Al Ahdar terkait larangan pengembang untuk membangun Masjid.

Rahmat Effendi merasa geram dengan ulah perusahaan properti yang melarang pemanfaatan lahan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk pembangunan masjid. Kemudian ia menegaskan, “Yang akan dibangun ini rumah ibadah jadi saya akan murka bila ada pengembang menghalang-halangi, ini merupakan hak pemerintah. Tidak ada masalah silahkan dibangun masjid Al-Ahdar, jika pengembang tidak terima bisa berhadapan dengan hukum”.

Selain itu, ia menambahkan seharusnya pengembang Green Park memberi contoh yang baik kepada masyarakat, tidak hanya masjid yang dibangun jika perlu kita bangun gereja, dan pure. Sesuai dengan komitmen Walikota Bekasi untuk mewujudkan kota Bekasi sebagai miniatur indonesia yang berbhineka tunggal ika.

“Segera keluarkan izin mendirikan rumah ibadah, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) mempersiapkan pembangunannya, hari ini saya tetapkan tanah fasos/fasum ini untuk dibangun masjid Al -Ahdar”, lanjut Effendi. Masjid Al Ahdar itu sendiri akan dibangun di atas lahan fasos/fasum yang beralamat di jalan Boeulevard Blok B3, Perumahan Green Park, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response