Viking Banjarnegara Gilar Gilar (VBG) Ingin Tebar Kebaikan Di Masyarakat

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Viking Banjarnegara Gilar gilar (VBG) merupakan rumah bagi para pecinta sepak bola yang berasal dari Bandung (Persib). Sejak berdiri 26 Agustus 2012, VBG kini telah genap berusia 7 tahun. Kegembiraan para pecinta sepak bola ini ditampakkan pada perayaan ulang tahunnya yang ke 7 di rumah Ketua Viking Banjarnegara Ahmad Deni di Desa Kenteng RT 01 RW 01, Banjarnegara.

Ahmad Deni mengungkapkan rasa syukur Alhamdulillah atas Rahmat dan Hidayah Allah Subhanahu wata’ala kini VBG telah berumur 7 tahun.

"VBG menjadi rumah para pecinta tim sepak bola yang berasal dari Bandung. Alhamdulilah banyak pula orang dan generasi  muda yang mendukung keberadaan VBG di sini. VBG telah membuktikan bahwa suporter tidak lah sebagai perusuh jalanan atau peresah masyarakat, tapi kita ingin menjadi contoh bagi masyarakat bahwa suporter itu bisa membantu/menebarkan kebaikan kepada masyarakat dalam sisi lain misalnya ikut turun ke lapangan jika ada musibah/bencana di lingkungan Banjarnegara, " katanya.

Ahmad Deni menambahkan VBG juga sering mengadakan bakti sosial pada hari hari tertentu dan hari spesial dalam dunia suporter.  

"VBG sendiri ingin membantu meramaikan suporter lokal untuk mempererat tali silaturahmi sesama suporter. Kita minta bantuan, dukungan maupun doa dari masyarakat Banjarnegara mudah mudahan kita bisa melakukan kebaikan di sini.  Untuk memajukan Banjarnegara tidak harus pemerintah saja, tetapi kita bisa membantu mengenalkan nama Banjarnegara ke luar. Semoga Bapak Bupati  bisa mendengar celoteh kami dan kami berharap pemkab Banjarnegara bisa membantu mengarahkan kami untuk lebih baik lagi. Insya Allah bermanfaat untuk kita semua, " pungkasnya. 

Tasyakuran 7 tahun VBG diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Viking Banjarnegara untuk diberikan kepada pengurus dan simpatisan VBG.*(jofi,javi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response