Venezuela Tolak Pembatasan Perjalanan Warga Amerika ke Kuba

 

Matamatanews.com, KUBA—Selasa (11/6/2019), Gerakan Persahabatan dan Solidaritas Venezuela-Kuba menyatakan penolakannya terhadap meningkatnya pembatasan perjalanan warga Amerika Serikat (AS) ke pulau tersebut sebagai bagian dari intensitas blokade ekonomi yang dilakukan Washington. Larangan baru-baru ini bertujuan untuk membatasi pilihan negara Karibia sebagai tujuan wisata,kata ketua koordinator gerakan persahabatan dan solidaritas, Yhonny Garcia seperti dilaporkan Prensa Latina.

Berbicara kepada media, Garcia menekankan bahwa intensitas melawan Kuba yang dilakukan oleh Donald Trump merupakan langkah yang bertujuan untuk menutup aspirasi ribuan warga Amerika Serikat  yang memilih Kuba sebagai tempat tujuan wisata maupun pertemuan berbagai lembaga mereka.Tujuan utamanya,kata Garcia untuk mematahkan minat kelompok bisnis di negara utara untuk berinvestasi di Antiles.

Garcia menolak anggapan bahwa meningkatnya permusuhan terhadap pulau tersebut bukan karena adanya kehadiran militer Kuba di Venezuela.”Para elit menemani kemarahan Trump untuk memulihkan Amerika Latin dan Karibia sebagai halaman belakang perlawanan aktif yang tidak terlupakan bagi rakyat Kuba dan Venezuela,” kata Garcia.

“Kami yakin baik pemerasan dan tekanan, tercekiknya ekonomi, dan hukum esktrateritorial akan dapat direbut dalam satu konsesi tunggal dari Kuba, yang akan terus berjuang untuk memberi rakyat dan dukungan dunia serta solidaritas tanpa syarat,” pungkas Garcia. (bar)

 

 

sam

No comment

Leave a Response