Usai Sholat Jumat, Satpol PP-TNI Bagikan Ribuan Susu UHT Ke Warga

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Pemkab Banjarnegara melalui Satpol PP bekerja sama dengan Kodim 0704/Banjarnegara membagikan susu UHT Ultra untuk jemaah di 3 masjid besar di Banjarnegara, yakni Masjid An Nur, Masjid Al Munawaroh dan Masjid At Taqwa Gayam. Ribuan kemasan susu tersebut dibagi usai salat Jumat oleh anggota Satpol PP Banjarnegara dan anggota Kodim 0704/Banjarnegara, Jumat (11/6/2021). 

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, mengatakan, pembagian  susu UHT Ultra tersebut sebagai wujud perhatian kepada masyarakat Banjarnegara terutama kaum muslimin untuk menambah imun di tengah pandemi ini. Adapun yang dibagikan kata bupati sebanyak 100 boks, masing-masing isi 40 dus.

"Meski hanya sekedar susu, inilah wujud kecintaan kami, semoga warga Banjarnegara selalu dilimpahkan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan," kata Budhi Sarwono.

Tak lupa Bupati mengajak warganya untuk tetap tenang, tidak takut dan tidak panik di masa pandemi ini. Dikatakannya, bahwa setiap penyakit ada obatnya. dan sebagai manusia wajib ikhtiar dengan makan minum cukup, olah raga serta mematuhi protokol kesehatan.

"Covid memang belum sirna. Allah menurunkan penyakit pasti juga menurunkan obatnya. Jika merasa ada gejala sebaiknya berobat ke Puskesmas atau RSUD, dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan," pesannya.

Menurut Ahmad, salah satu warga yang ditemui usai salat Jumat di Masjid An Nur, mengatakan, dirinya dan warga lain senang dengan perhatian pemerintah tersebut.

"Meski hanya pembagian susu, itu wujud kepedulian pada kami. Dan alhamdulillah susunya segar, pas sekali di minum sekarang ini," ungkapnya. (Mjp/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response