UPT Wilayah VI Teluknaga Gelar Kerja Bakti Bersama

 

Matamatanwes.com, TANGERANG – Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Cisadane Utara wilayah VI yang berada di Kecamatan Teluknaga melakukan kegiatan kerja bakti sosial bersama seluruh jajaran dan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan di wilayah Desa Muara Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang itupun mendapatkan sambutan baik dan berjalan lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat dilaksanakan dan berjalan dengan baik, ini merupakan agenda rutin tahunan dari pihak kami,"ujar Pujiyono Kepala UPT yang didampingi Agus Ka. Sub TU disela-sela kegiatan.

Adapun menurut Pujiyono, kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan salah satu agenda dari Bupati Tangerang. kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pembersih sampah pada setiap aliran irigasi agar  memperlancar saluran air yang mengaliri sawah para petani khususnya.

"Saluran irigasi yang ada saat ini sudah dipenuhi dengan sampah rumah tangga terutama yang tinggal disepanjang saluran  irigasi. Ini terjadi akibat kurangnya kesadaran dari warga dalam menjaga kebersihan membuang sampah sembarangan. sehingga berdampak pada penyumbatan disepanjang aliran pembuang di Desa muara kecamatan teluknaga ini, "kerjabakti Ini dilakukan dalam rangka tanggap banjir”,  terang Pujiyono.

Desa Muara sendiri berada dipesisir pantai utara ( Pantura ) dan sangat rentan terkena dampak banjir akibat air laut yang pasang sehinga rentan banjir. Oleh karena itu, UPT wilayah VI cisadane utara selalu siap dan tanggap, seperti kegiatan yang digelar ini.

Demikian pula halnya Agus menjelaskan bahwa kegiatan bakti UPT ini merupakan salah satu program tanggap darurat banjir. "Semua dapat berjalan karena adanya bentuk kerja sama baik dari semua unsur, yaitu jajaran pemerintah, masyarakat dan juga para petani”, ujar Agus. (Ar/hin/iza).

sam

No comment

Leave a Response