Untuk Keamanan India Bangun Tembok Di Perbatasan Pakistan Dan Bangladesh

 

Matamatanews.com, INDIA – Atas dasar keamanan pemerintahan India berencana membangun tembok di perbatasan Pakistan dan Bangladesh.

Menteri Dalam Negeri India, Rajnath Singh mengatakan saat ini perbatasan kedua negara yang bertetangga dengan India itu, ditandai dan dijaga patroli. Menurutnya pagar tersebut tidak cukup menahan infiltrasi imigran gelap ke negara Taj Mahal. Dilansir CNN, Rabu (29/03/2017).  

“Kami telah memutuskan membangun tembok antara India dan Bangladesh, juga India dan Pakistan, secepatnya,” tutur Singh.

Meskipun topografi kawasan yang akan dibangun tembok tersebut berupa hutan, pegunungan dan sungai. Singh menegaskan bahwa pembangunan ini akan terjadi.

Menurut catatan CIA World Factbook, India berbatasan dengan enam negara yang total luasnya mencapai lebih dari 13 ribu kilometer. Namun, fokus pemerintah India hanyalah area yang berbatasan dengan Pakistan dan Bangladesh, termasuk wilayah sengketa, Kashmir.

Juru Bicara Kemendagri India, K.S. Dhatwalia mengugkapkan pemerintah berniat menancapkan garis kontrol di area yang membatasi India dan Pakistan, di Kashmir. Sementara, di timur, India disibukkan aliran imigran gelap dari Bangladesh. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response