UAE dan Kelompok Houthi Saling Bersitegang

 

Matamatanews.com,JAKARTA---Kelompok pemberontak Houthi berhasil menghancurkan sebuah kapal patroli militer milik Uni Emirat Arab (UEA) yang sedang membawa logistik di Laut Merah. Setelah insiden tersebut, pasukan koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi menggelar operasi dengan target kapal milik pemberontak Houthi.

Kelompok pemberontak Houthi mengaku telah melakukan serangan rudal terhadap kapal milik UEA yang sedang berlayar menuju pelabuhan Al-Mokha di Laut Merah. “Angkatan bersenjata telah berhasil menghancurkan kapal militer milik pasukan UAE dengan rudal”, terang pejabat militer kelompok Houthi dari kantor berita Yaman Saba.

Seperti yang dikutip dari Reuters senin (3/10), UAE mengeluarkan pernyataan, “Koalisi udara dan angkatan laut menargetkan kapal milik Houthi yang melakukan penyerangan”.  Seperti yang diketahui, kapal milik Dredging Company ini berlayar melalui rute yang biasa digunakan untuk mengantarkan bantuan logistik dan bantuan medis serta mengevakuasi warga sipil yang terluka akibat perang untuk melakukan pengobatan di luar Yaman.

Banyak pihak yang menghujat pasukan pemberontak kelompok Houthi karena telah melakukan serangan terhadap kapal milik tentara UAE yang sedang mengirimkan bantuan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat serang tentara pemberontak Houthi. (atep/berbagai sumber)

Banyak pihak yang menghujat pasukan pemberontak kelompok Houthi karena telah melakukan serangan terhadap kapal milik tentara UAE yang sedang mengirimkan bantuan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat serang tentara pemberontak Houthi. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response