Twitter Blokir Akun Berkonten Terorisme

 

Matamatanews.com,JAKARTA— Sejak tahun 2015 hingga kini Twitter telah ikut mendukung gerakan anti terorisme dengan cara men-suspend akun-akun berisi tentang propaganda terorisme . Hingga kini saat ini sudah 360 ribu akun yang dimatikan oleh pihak Twitter. Ini merupakan hal positif mengingat semakin banyaknya serangan terorisme yang terjadi di berbagai negara, seperti di Perancis yang menggunakan Truk hingga menewaskan lebih dari 80 jiwa melayang.

Proses ini memang tidak dapat dilakukan secara otomatis oleh sebuah sistem,karena algoritma program belum mampu mengidentitikasi propaganda terorisme sehingga butuh kerjasama dengan para pemilik akun untuk dapat memblokir penyebaran paham terorisme.

Fikri Fiscali seorang karyawan swasta mengungkapkan kepada matamatanews bahwa langkah ini seharusnya juga diikuti oleh media sosial lainnya seperti facebook, path dan lainnya. Karena penyebaran terorisme melalui dunia maya dan sejenisnya,sangat berbahaya bagi kerukunan umat beragama,sehingga butuh ketegasan dari perusahaan media sosial untuk menindak tegas para usernya.  (Andro Dwi Putranto/Reuters)

sam

No comment

Leave a Response