Turki Tahan 118 Pejabat Tekait Serangan Bom

 

Matamatanews.com, ISTAMBUL – Minggu (11/12/2016) terjadi serangan bom ganda di depan stadion sepak bola di Istambul. Serangan bom tersebut memakan korban jiwa sebanyak 38 orang dan 155 orang lainnya mengalami luka-luka. Kelompok militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Kemudian Kepolisian Turki melakukan operasi dan berhasil menangkap 118 pejabat Partai Demokratik Rakyat (HDP) atas dugaan keterkaitan dengan kelompok militan PKK. Tidak berselang lama, Turki melakukan serangan udara yang menghancurkan markas militan dan berhasil mengepung benteng serta gudang persenjataan mereka.

Sekitar 500 personel polisi dengan menggunakan kerdaraan bersenjata dan helikopter melakukan operasi di Kota Adana. Selain itu, pada tempat yang berbeda  kepolisian kontra-terorisme Turki berhasil menangkap 20 orang pejabat HDP.

Di Ankara, kepolisian setempat berhasil menahan 17 pejabat HDP, sementara itu menurut laporan dari kantor berita Anadolu, 51 pejabat HDP ditangkap dari kota Mersin. Para pemimpin HDP sering ditangkap dan dikaitkan dengan kelompok PKK. Hal tersebut karena Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa mengatakan kelompok PKK sebagai kelompok teroris. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response