Turki Serang ISIS Di Perbatasan Suriah

 

Matamatanews.com,SURIAH—Awali operasi militer, Turki melancarkan serangan terhadap milisi ISIS dengan tujuan untuk mengusir kelompok tersebut dari perbatatsan Turki – Suriah. Secara keseluruhan, gempuran yang dilancarkan ke Jarablus di Suriah oleh militer Turki selama 1 jam 45 menit melesatkan 224 tembakan.

Pejabat militer Turki menuturkan 70 target di kawasan Jarablus telah hancur oleh serangan artileri dan Roket. 12 lainnya disasar oleh serangan pesawat.

Pernyataan resmi dari kantor perdana menteri Turki menyatakan, “ Angkatan Bersenjata Turki dan Angkatan Koalisi Internasional telah melancarkan operasi militer yang bertujuan membersihkan Distrik Jarablus di provinsi Aleppo dari organisasi ISIS.”

Tujuan operasi militer tersebut adalah “ untuk memastikan keamanan perbatasan dan keutuhan teritori Suriah seraya mendukung pasukan koalisi pimpinan AS melawan ISIS.” jelas militer turki secara terpisan yang dikutip Reuters.

Serangan artileri dan pesawat merupakan serangan pembuka dari pergerakan serangan pasukan darat, sejumlah tank dilaporkan telah melaju di perbatasan, dan pasukan elit Turki telah berada di wilayah Suriah.

Sebanyak 1.500 personel pemberontak Suriah sokongan Turki dilaporkan telah menunggu di perbatasan untuk mengambil bagian dalam operasi militer tersebut.

Militer Turki juga menghantam pasukan Kurdi sehingga mereka tidak akan mengisi kekuasaan jika ISIS hengkang dari wilayah tersebut. kutip koresponden BBC yang berada di Kota Gaziantep, dekat perbatasan Suriah. Turki juga menuding dalang dari serangan bom pada pesta pernikahan yang menewaskan 54 orang di Gajiantep, sabtu (20/8). (Aditia/BBC/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response