Turki Lumpuhkan Sebelas Teroris YPG – PKK di Suriah Utara

 

Matamatanews.com, ANKARA—Kementerian Pertahanan Turki pada  hari Selasa (15/9/2020) lalu mengumumkan, bahwa 11 anggota teroris YPG/PKK yang berusaha menyusup ke daerah operasi anti-teror di Suriah utara berhasil dilumpuhkan pasukan komando Turki.

"11 teroris PKK / YPG yang melepaskan tembakan mengganggu dan berusaha menyusup ke dalam Operasi Mata Air Perdamaian dan wilayah Operasi Perisai Efrat untuk mengganggu perdamaian dan keamanan dinetralkan oleh pasukan komando heroik kami," kata kementerian itu dalam cuitannya di Twitter seperti dilansir Hurriyet Daily News.

Kementerian  juga mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan perdamaian dan keamanan di kawasan itu dirusak, seraya membagikan rekaman operasi.Otoritas Turki menggunakan istilah "menetralkan" untuk menyiratkan bahwa teroris tersebut menyerah, dibunuh atau ditangkap.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi anti-teror yang berhasil melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror dan untuk memungkinkan pemukiman damai penduduk: Euphrates Shield (2016), Olive Branch (2018), dan Peace Spring (2019).(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response