Turki Lumpuhkan Delapan Teroris PKK di Irak Utara

 

Matamatanews.com, ISTANBUL—Sedikitnya delpanan teroris PKK  berhsdil dilumpuhkan pasukan Turki di Irak utara, kata Kementerian Pertahanan Nasional pada hari Sabtu (11/7/2020) kemarin seperti dilansir media Turki Hurriyet Daily News mengutip kantor berita Turki, Anadolu Agency.

Kementerian Pertahanan Nasional dalam twitternya menyebutkan bahwa para teroris menjadi target operasi yang didukung angkatan udara di wilayah Haftanin, Irak utara.Operasi tersebut berjalan lancar tanpa hambatan hingga ke delapan pelaku berhasil dinetralkan.

Pihak berwenang Turki menggunakan istilah "dinetralkan" untuk menyiratkan teroris yang dimaksud menyerah atau dibunuh maupun ditangkap.

Operasi Turki Claw – Tiger dan Claw – Eagle yang diluncurkan pada pekan lalu itu untuk memastikan keselamatan rakyat Turki dan perbatasan dengan cara menetralisir ancaman kelompok PKK maupun kelompok teroris lainnya yang sering menggunakan Irak utara sebagai basis perencanaan serangan lintas perbatasan.

Lebih dari 30 tahun kampanye teror melawan Turki, kelompok PKK bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi hingga kelompok tersebut oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa dimasukkan sebagai organisasi teroris.(cam )

redaksi

No comment

Leave a Response