Tuk Uleng Tahap III Telan Biaya 48 M

 

Matamatanews.com, BREBES—Menyusul kebutuhan akan air bersih wilayah Brebes Selatan, yang masih belum maksimal , Perumda Tirta Baribis kembali bangun sumber tuk baku Tuk Uleng Tahap III Pembangunan Tuk Uleng Tahap III yang rencananya menelan anggaran sebesar 48 Miliard dilakukan menyusul telah selesainya pelaksanaan pekerjaan Uleng 1 dan Uleng II yang merupakan rangkaian pekerjaan SPAM IKK Bumiayu sebagai penanggungjawab Balai Besar Wilayah sungai (BBWS) Pemali Juwana dengan kapasitas 200 liter per detik

Menurut. Dirut Perumda Tirta Baribis Agus Isyono, SE melalui Kabag Humas PDAM Tirta Baribis kab. Brebes H. Muflikhin ST. dari pekerjaan uleng 1 dan 2 sudah bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Kalijurang. , Galuh timur, beberapa perkampungan didesa Benda kec.k Sirampog dan menambah suplay dibeberapa desa kecamatan Bumiayu, srperti desa DukuhTuri, Desa Bumiayu, Desa Kalierang, Desa Laren, Jatisawit, Kaliwadas dan desa Pruwatan. 

"Adapun untuk uleng 3 sebagai penanggungjawab pekerjaan Balai perencanaan  Perlengkapan permukiman wilayah (BPPW) Prov Jateng direncanakan pembangunan dua buah Recervoir dengan kapasitas 1000 m3 yang pemasangannya di dukuh Bayur Desa Dukuh. Turi dan didesa Laren " Jelas H. Muflikin.

Disamping itu kata dia nantinya juga akan  di pasang pipa distribusi dengan diameter 350 inchi sampai desa Pruwatan dan Kali sumur.  

" Selain beberapa Desa diatas Desa Pruwatan serta Kali Sumur juga. Dan untuk tahap pembangunan pengembangan dilanjutkan di tahap 4 pada tahun 2021 yang direncanakan untuk wilayah kec. Bantarkawung dan kec. Tonjong" beber H. Muflikhin. 

Mejurut nya proyek pembangunan sumber air baku Tuk Uleng tahap III yang bakal mengairi sawah 19 desa di Brebes wilayah selatan,tersebut akan mulai dikerjakan sekitar bulan April 2020 Kapasitas Tuk Uleng yang mencapai 1.200 liter per detiknya hanya akan dimanfaatkan sekira 200 liter per detik.

" Artinya tidak sampai setengahnya kapasitas Tuk Uleng dan proyek akan dimulai bulan April mendatang " pungkas H. Muflikhin(Purwanto)

 

redaksi

No comment

Leave a Response