AS Tuding Venezuela Lakukan Tindakan Agresif atas Karibia

 

Matamatanews.com, VENEZUELA—Ditengah meningkatnya ketegangan kedua negara, Nenezuela dan Karibia, pihak berwenang Amerika serikat mengatakan bahwa sebuah jet tempur Venezuela secara agresif talhe membayangi sebuah pesawat intelijen Amerika yang terbang di wilayah udara  internasional di atas Karibia.

Komando Selatan Amerika Serikat, pada Minggu (21/7/2019) kemarin mengatakan bahwa tindakan Venezuela menunjukkan perilaku sembrono Presiden Nicolas Maduro yang menuduh pemerintah Amerika Serikat melanggar peraturan internasional.

Otoritas Amerika Serikat mengatakan bahwa pesawat EP-3 mereka tengah melakukan misi yang telah disetujui secara multinasional dan jet tempur SU-30 Venezuela membuntuti pesawat tersebut, dan itu sangat membahayakan  para  awaknya, ungkap mereka.

Dibagian lain, Menteri Pertahanan Venezuela Vladimir Padrino Lopez mengatakan bahwa pesawat Amerika Serikat telah memasuki wilayah udara Venezuela tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Itu juga kata Lopez membahayakan penerbangan komersial dari bandara utama Venezuela. Dan seperti diketahui Amerika Serikat mendukung penuh oposisi Juan Guaido untuk menggulingkan Maduro.(Win)

redaksi

No comment

Leave a Response