Trump Desak Negara Bagian Amerika Siap Distribusikan Vaksin Virus Corona 1 November

 

Matamatanews.com, WASHINGTON—Presiden Donald Trump mendesak negara bagian Amerika Serikat (AS) untuk untuk bersiap-siap mendistribusikan vaksin virus korona yang potensial pada 1 November mendatang, dua hari sebelum pemilihan presiden digelar, demikian laporan yang dirilis pada hari Rabu (2/9/2020) kemarin seperti dikutip The National International.

Sebuah surat dari direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS meminta negara bagian untuk "mempertimbangkan pengabaian persyaratan yang akan mencegah fasilitas ini beroperasi penuh pada tanggal 1 November".

Sementara itu, penelitian baru telah mengkonfirmasi bahwa beberapa jenis steroid meningkatkan kelangsungan hidup pasien virus corona yang sakit parah.

Analisis tujuh studi yang dipimpin oleh Organisasi Kesehatan Dunia menemukan bahwa steroid mengurangi risiko kematian pada bulan pertama sekitar sepertiganya.

UEA pada hari Rabu melaporkan 735 kasus baru Covid-19, bersama dengan 538 pemulihan dan tiga kematian.Kasus global mencapai 26 juta pada hari Rabu dengan 862.000 kematian dan 18,2 juta pemulihan.(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response