Trailer Tak Layak Jalan Akibatkan Kecelakaan Beruntun

 

Matamatanews.com,GRESIK— Sebuah Truk trailer dengan nopol  L 8650 US  mengalami kecelakaan,tepatnya pada  Jum’at (15 /7/ 2016) lalu, di  jalan raya yang menghubungkan antara Gresik–Surabaya,Jawa Timur.Truk bermuatan rumput laut ini terlihat tidak laik jalan,selain remnya blong,kondisi kendaraanya sudah sangat tua.

Kecelakaan ini terjadi  di jembatan Branjangan daerah Tambak Langon, Gresik.Akibat kecelakaan ini sebuah motor Revo milik  Jainudin yang sedang parkir di tepi jalan rusak tergilas bagian belakang truk dan mengenai rumah penduduk milik H.Slamet hingga bagian atap dan plafonnya rusak. Selain itu, truk dengan Nopol L 8001 UU yang tengah mundur karena melihat truk di depannya mundur  sehingga merusak bagian muka  truk  kosong  Nopol W 9998 UG.

 “Truk trailer L 8650 US dari arah Surabaya menuju Gresik, saat naik jembatan Branjangan Tambak Langon karena kelebihan muatan tidak kuat untuk menanjak lalu mundur karena rem blong.Kendaraan oleng tidak terkendali, mundur melindas motor Revo dan mengenai rumah saya” ujar H.Slamet yang rumahnya menjadi korban  kecelakaan ini.

Akibat kecelakaan ini  terjadi kemacetan sepanjang  5 km dari Gresik ke Surabaya. Karena jalan ini satu arah,perjalanan Gresik -Surabaya yang biasanya bisa di tempuh dalam waktu 45 menit,menjadi dua jam. Setelah lima belas menit kecelakaan petugas kepolisian baru datang ke lokasi  dibantu sopir bis,sambil mengevakuasi truk dan muatannya . Beruntung kecelakaan ini tidak menelan korban jiwa. (Parlin.S/Nizam/samar)

sam

No comment

Leave a Response