Toto Terpilih Sebagai Ketua Umum KAFaperta Unsoed 2019 – 2023

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum mengungkapkan Musyawarah nasional (Munas) Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFaperta) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang berlangsung di Auditorium Fakultas Pertanian (Faperta) Unsoed Purwokerto pada Sabtu (23/11/19) telah berjalan lancar dan demokratis.

Humas KAFaperta Unsoed Eryc Suddywo menjelaskan bahwa Munas dihadiri 200 peserta dari berbagai angkatan mulai angkatan 1976 sampai angkatan 2010. 

"Mereka sangat antusias mengikuti munas yang kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KAUnsoed Dr.Ma'ruf Cahyono, SH, MH yang juga Sekjen MPR RI, dan Ketua Harian merangkap Sekjen KAUnsoed Arief Mulyadi yang juga Dirut PT. PNM (Persero) itu, "jelas Eryc.

Dekan Faperta Unsoed Dr.Ir.Anisur Rosyad,MS mengatakan, terpilihnya ketua umum baru diharapkan mampu menyambung aspirasi alumni melalui langkah nyata dan kolaborasi  antar almamater dan alumni. 

"Kami berharap kepemimpinan baru ini dapat menjembatani aspirasi para alumni sekaligus menjadi ajang kolaborasi melalui branding berbagai hasil penelitian yang sudah dihasilkan oleh kampus," ungkap Anisur.

Eryc Suddywo memaparkan bahwa hasil Munas kali ini telah terpilih secara Musyawarah dan Mufakat. Beberapa agenda penting yang dihasilkan di antaranya terpilihnya Ir. Syamsyudin Hadi Sutarto (angkatan 86) Ceo BUMN Track Media sebagai Ketua Umum, ditunjuknya Ir.Aman Suyadi,MP. (angatan 85) mantan Warek UMP - Purwokerto sebagai Ketua Harian, serta diutusnya Dr.Berlilana, SP.,M.Kom.,MSi. (angkatan 92) Rektor Universitas Amikom Purwokerto sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih menyampaikan harapan ke depan pengurus KAFaperta harus bisa membangun konektivitas yang dilandasi semangat kebersamaan antara alumni dan almamater. Alumni siap mengkontribusi kreativitas pemikiran dan karya cipta sumber daya pertanian yang terintegrasi dengan almamater dalam wadah Yayasan Alumni Pertanian (YAP).  

“KAFaperta Unsoed akan menginisiasi kolabrasi antara Fakultas Pertanian dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia untuk kepentingan bangsa secara NASIONAL DAN GLOBAL melalui alumni-pertanian.com dan sosmed, " ungkap pria yang akrab disapa Toto ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Munas Dr.Khavid, SP,MP menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya munas yang meriah.

"Munas kali ini benar-benar munas meriah, antusiasme peserta sangat luar biasa dan menjadi ajang reuni antar alumni," ujarnya.

Sekjen KAFaperta Dr.Berlilana menambahkan bahwa Munas KAFaperta Unsoed pertama, sebagai ajang berkumpulnya para alumni untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan karya nyata kepada almamater yang membesarkannya. Kedua, membentuk jejaring kerjasama lintas angkatan dan profesi yang di jalankannya. Ketiga, sebagai Sekjen akan membantu Ketua Umum dan Ketua Harian dalam :

1. Menata organisasi terutama data alumni sehingga potensi yang ada di alumni bisa terinformasikan dengan baik, dapat membentuk konektivitas, kerja sama, dan membangun sinergi untuk kemajuan KAFaperta dan Faperta Unsoed,

2. Membangun sistem informasi data alumni yang baik dan membuat "web" website alumni pertanian untuk memudahkan akses informasi dan data.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response