TNI-Polri Kawal Vaksinasi Di Puskesmas Kebasen

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Sinegitas TNI - Polri terlihat saat mengawal proses vaksinasi di Puskesmas Kebasen, Kec. Kebasen Kab. Banyumas.Senin (08/02/2021). Pengawalan dilakukan sejak vaksin datang dari dinas kesehatan, hingga proses vaksinasi di Puskesmas.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil Kapten Inf Sugiono menyampaikan bahwa TNI bersama Polri akan terus mengawal proses distribusi vaksin dari dinas ke Puskesmas tempat dilaksanakannya vaksinasi. Pihaknya juga akan memantau secara langsung proses vaksinasi tersebut. 

Kepala Puskesmas Kebasen dr.Leny menuturkan, proses vaksinasi hari itu adalah tahap yang kedua. Menurutnya, semua proses berjalan sesuai dengan prosedur dan tidak ada kendala apapun.

"Jika ada Nakes belum terdaftar, petugas akan langsung mengecek melalui aplikasi. Kemudian registrasi ulang, setelah mendapatkan NIK kemudian dilakukan registrasi kembali. Sama seperti proses vaksinasi tahap 1, untuk meja 1 pendaftaran, meja 2 screning, meja 3 vaksinasi dan meja 4 observasi, " jelas dr. Leny. (Jack,kabul)

redaksi

No comment

Leave a Response