TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Ditutup Dandim 0704/Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos, memimpin Upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 dengan tema ” Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat". Tampak hadir Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono didampingi Forkopimda Kabupaten Banjarnegara berlokasi di lapangan  Desa Sumberejo Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara. Kamis (31/10/19).

Sambutan Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos, mengatakan bahwa operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

"TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK).

Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama”, ucapnya.

Selain menyampaikan beberapa atensi dan harapan Pangdam berpesan agar pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat dan membantu menyelesaikan permasalahan.

"Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik, pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati, evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD dan jalin terus hubungan dengan masyarakat, " pesannya.

Pangdam juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemda dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 yang telah berjalan dengan sukses, aman dan lancar. 

“ Apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para Prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya selaku Pengendali Kegiatan Operasional PKO TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.” Pungkasnya.

Seperti diketahui TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun  2019 Kodim 0704/Banjarnegara dilaksanakan tanggal 02 s/d 31 Oktober 2019 dengan sasaran fisik Rabat beton Panjang 1.720 Meter Lebar 2,5 Meter, pembuatan Plat Jembatan Panjang 6 Meter Lebar 3 Meter Rehab RTLH 20 Unit dan Pembangunan Pos Kamling 1 Unit. (Pendimbna,javi,hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response