TMMD Sengkuyung I 2019 Di Kodim 0704/Banjarnegara

 

Matamatanews.com, SENGKUYUNGWakil Bupati Banjarnegara Syamsudin S.Pd.,M.Pd menjadi inspektur upacara dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2019 Kodim 0704/Banjarnegara, di lapangan Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara pada hari Selasa (26/02/19). Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019 Kodim 0704/Banjarnegara kali ini bertema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Pangan”.

Amanat Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin S.Pd.,M.Pd menjelaskan, kita hadir disini meneguhkan konsisten untuk terus membangun mengabdikan diri demi kemajuan Indonesia melalui TNI Manunggal Membangun Desa Tahap I (Reguler 104 dan Sengkuyung I Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019). 

Dengan adanya TMMD pihaknya berharap, bisa membantu meningkatkan percepatan pembangunan pertumbuhan ekonomi di daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan.Harapannya TMMD kali ini bisa disisipkan program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknya hoax, bully dan ujaran kebencian yang muncul ditengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa.

"Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya. Desanya maju, fasilitas pelayanan masyarakatnya terpenuhi, SDM-nya makin berkualitas, unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, tidak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat.  Mari bersama kita bangun Indonesia mulai dari desa, "jelasnya.

Sementara Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A.Ks menyampaikan, program TMMD di Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan ini akan membangun jalan Rabat beton/cor sepanjang 943 meter dengan lebar 2,5 meter, pembangunan Talud panjang 246 meter tinggi 1,30 meter dengan ketebalan 0,30 meter dan pembangunan plat jalan panjang 3 meter lebar 4 meter, dengan ketebalan 0,20 meter. Program tambahan adalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 20 Unit dan pembangunan Pos Kamling 1 Unit. Selain fisik juga ada pembangunan non fisik seperti penyuluhan peran serta masyarakat dalam Harkamtibmas, Wasbang, Gerakan Masyarakat hidup sehat.(Pendimbna,javi,h

 

sam

No comment

Leave a Response