TMMD Memiliki Nilai Penting Dalam Pembangunan Infrastruktur di Brebes

 

Matamatanews.com, BREBES—Bupati Brebes Hj Idza Prityanti SE MH tidak tedeng aling-aling menggungkapkan kebanggaannya kepada TNI Kodim 0713/Brebes karena turut serta membangun infrastruktur di Brebes. Lewat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), telah banyak infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi.

“Selaku Kepala Daerah dan atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0713/Brebes yang selalu sinergi membangun Kabupaten Brebes melalui kegiatan TMMD,” ujar Idza ujar Idza saat serah terima hasil TMMD Sengkuyung I tahun 2021 di Pendopo Bupati, Rabu (31/3).

Menurut Idza, melalui TMMD infrastruktur yang telah terbangun sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan berperan dalam percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Brebes. Program ini sangat bagus sekali karena dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama TNI, Polri, dan OPD terkait. Dari aksi ini, percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Brebes bisa merata hingga ke pelosok desa.

TMMD sengkuyung I tahun 2021 tingkat Kabupaten Brebes yang dilaksanakan di Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu telah berakhir Penutupan kegiatan tersebut ditandai dengan serah terima hasil TMMD dari Komandan Kodim 0713 Brebes  Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan kepada Bupati Brebes.

Haikal dalam laporannya menyampaikan, TMMD berlangsung pada 2-31 Maret 2021 di Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu dapat berjalan dengan lancar. Dan hasil kegiatan fisik maupun non fisik selesai 100 persen. Dandim berharap apa yang telah terbangun melalui TMMD dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat dan Pemkab sehingga nilai manfaatnya lama.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil TMMD dan Prasasti peresmian hasil TMMD sengkuyung Tahap I Tahun 2021, dilakukan Komandan Kodim 0713 Brebes bersama Bupati Brebes. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH beserta Suami AKBP Dr Drs Warsidin MH, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Tornado Edmawan SH MH, Perwakilan Kajari, Perwakilan Kapolres Brebes, Camat Bumiayu dan Kepala Desa Peruwatan serta Kepala OPD terkait yang diundang hadir. (YA/ Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response