Tim Senam Unsoed Berlaga Di The Creation Of Asean Aerobic Dance Competition 2021

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Dalam upaya menumbuhkan dan membangkitkan semangat berolahraga bagi mahasiswa di masa pandemi, salah satu diantaranya dengan gerakan senam. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat diantaranya adalah menjaga kebugaran tubuh, menambah kekuatan dan kelenturan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membentuk tubuh menjadi ideal.

Mahasiswa FIKes sekaligus Ketua Tim Senam Unsoed M.Fairuz memaparkan bahwa Tim Senam Universitas Jenderal Soedirman telah mengirimkan delegasi untuk berpartisipasi dalam kompetisi Internasional se-ASEAN  "The Creation Of ASEAN Fun Aerobic Dance Competition (AFADC) 2021 dengan tema "Aerobic Fun Dance for a Healthier ASEAN" yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, mulai tanggal 1 Juni 2021 - 30 Oktober 2021 diikuti oleh atlet dari 10 Negara anggota ASEAN.

M.Fairuz menjelaskan bahwa lomba kreasi gerakan senam masyarakat ASEAN ini, akan disebarluaskan kepada masyarakat di 10 negara anggota ASEAN untuk mempromosikan dan mendorong gaya hidup sehat melalui peningkatan fisik.

Dalam lomba ASEAN ini kata M.Fairuz, kontingen Unsoed diwakili oleh 2 (dua) Tim Mahasiswa dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan/FIKes Unsoed. Semua mahasiswa FIKes Unsoed yang ikut lomba senam dari Jurusan Pendidikan Jasmani, kecuali M.Fairuz dari Jurusan Kesehatan Masyarakat. 

Adapun Tim 1 terdiri dari M.Fairuz, Aprillia Nur'aini, Lusiana Nurul Fajriyah, Aditya Yudha Kristiawan, dan Ahwan Ikhwanul Hannud. Sedangkan Tim 2 yakni Muhammad Reyhan, Alfan Syah, Ardhia Nur Hudd, Putri Anisya Pramandani, dan Risma Qurrotu'Ainii. 

"Dalam kompetisi tersebut juga diikuti oleh Tim Senam Sat Kerthi dari Bali, Thai Fit dari Thailand, dan Kidbuoksib dari Malaysia," kata M.Fairuz.

M.Fairuz mengatakan bahwa Tim Senam Unsoed telah melewati rangkaian acara mulai dari persiapan latihan hingga pengambilan video pada kompetisi virtual tersebut. Kedua tim mengambil video penampilan mereka di dua lokasi dengan latar belakang berbeda. Tim satu berlatar belakang Kantor Pusat Administrasi Unsoed, sedangkan Tim dua berlatar belakang UPT. Perpustakaan Unsoed.

M.Fairuz menambahkan bahwa penampilan yang gemilang ditunjukan oleh kedua tim. Tim 1 menampilkan koreo dengan judul Senam Sehat Berbudaya (Sesebaya). Tim 2 menampilkan koreo dengan judul Senam Generasi Soedirman. Kedua tim diiringi lagu daerah asal Indonesia. Gerakan senam Tim Unsoed ini bisa dilihat di Channel YouTube ASEAN FUN AEROBIC DANCE COMPETITION.

"Sehubungan Tim Unsoed sedang mengikuti lomba ASEAN, untuk itu kami memohon dukungan dari Bapak, Ibu, dan saudara untuk bantu LIKE, COMMENT, dan  SHARE Video kami untuk mendapatkan Kategori Juara Favorite tingkat ASEAN. Silahkan klik link di bawah:

https://youtu.be/HlVFD9WCF4E  https://youtu.be/6cO5XTsIp-U,pintanya.(hen)

redaksi

No comment

Leave a Response