Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi Guna Tegakkan Prokes

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Tim gabungan dari Koramil 25/Purwokerto Selatan, Polsek Purwokerto Selatan, Polresta Banyumas, Disperindag Kab. Banyumas, DISHUB dan Satpol PP menggelar ‘Operasi Yustisi’ penegakkan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah area publik di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan. Jumat (19/3/2021)

Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Inf Syukur mengatakan, operasi penegakkan prokes ini dalam rangka mendisplinkan masyarakat yang tidak mematuhi prokes saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

Danramil menambahkan, penekanan dalam operasi gabungan prokes hari ini tetap mengkedepankan secara humanis, akan terus dilakukan supaya pengunjung dan masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan 5M: mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Masyarakat wajib menerapkan 5M, ini  termasuk bisa mencegah penularan virus Covid-19,” imbuh Danramil.

Usai pelaksanaan operasi prokes di Pasar Proliman. Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Disperindag dan Satpol PP Kab. Banyumas bergerak lagi ke toko kelontong Salsa di Jln. Agus Salim Kel. Karangpucung Kec. Purwokerto Selatan.

Di sana tim gabungan juga melakukan hal yang sama menyasar kepada pengunjung toko dan warga yang melanggar prokes. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response