Tiga Wisatawan Ditemukan Tewas di perairan Dingin danau Alaska

 

Matamatanews.com, ANCHORAGE, ALASKA ---Selasa  (30/7/2019) tiga wisatawan ditemukan tewas dalam kecelakaan di perairan Gletser danau Alaska, yang dikenal memiliki pemandangan spektakuler, kata polisi setempat seperti dikutip Reuters.

Para korban semuanya diperkirakan berusia 60 tahunan, tampaknya mereka mengayuh satu perahu karet di danau Gletser Valdez, sekitar 20 mil sebelah timur Anchorage, kata polisi di Veldez. Ketiga mengenakan jaket penyelamat.

Identitas para korban dirahasiakan sampai keluarga mereka diberitahu, namun media lokal Anchorage  Daily News melaporkan bahwa mereka merupakan turis asal Jerman.Pihak kepolisian mengatakan bahwa para korban adalah dua pria, 67 dan 62 tahun, serta seorang wanita berusia 67 tahun. Adapun penyebab kematian mereka masih dalam penyelidikan.

Menurut pemandu wisata setempat danau Gletser selain memiliki panorama indah dan pegunungan yang spektakuler disekitarnya, seperti bongkahan es yang terlepas dari gletser dan mengapung ke permukaan, namun juga memiliki resiko berbahaya bagi turis yang tidak memiliki kepekaan dan sikap waspada.*(sam)

redaksi

No comment

Leave a Response