Tiga Orang Terduga Pembakaran Kantor DPRD Gowa di Tangkap

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Selasa (27/9/2016) di Mabes Polri, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol  Boy Rafli Amar mengatakan, "Dini hari tadi, ada tiga orang diamankan dan masih diperiksa terkait pembakaran gedung DPRD Gowa, belum disimpulkan peran hingga status mereka”. Selain soal pelaku pembakaran, Polda Sulawesi Selatan juga berhasil mengidentifikasi siapa saja provokator dalam aksi unjuk rasa Keluarga Kerajaan Gowa. "Beberapa identitas provokator sudah diketahui dan dicari keberadaannya, semoga segera tertangkap," tambahnya.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Anton Charliyan sudah datang langsung ke Gowa dan bertemu dengan tokoh adat di sana. "Polri menyesalkan aksi provokasi tersebut dan mengimbau masyarakat Gowa tidak ikut-ikutan. ‎Sejauh ini sudah ada beberapa saksi juga yang diperiksa," ujar Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Untuk antisipasi adanya serangan balik pasca dibakarnya kantor DPRD Gowa, hingga saat ini polisi ‎terus bersiaga di sekitar gedung DPRD Gowa. Dua mobil watercanon yang terparkir di tepi jalan. Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Anton Charliyan mengaku telah menurunkan empat kompi pasukan yang disebar di titik rawan, seperti kantor Bupati, Istana Balla Lompoa, dan rumah Raja Gowa Maddusila. Kantor DPRD Gowa sendiri saat ini masih dipasang garis polisi, meski begitu aktifitas anggota dewan maupun staf masih ramai di bagian gedung yang tidak terbakar. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response