Terlalu, Pasukan Pendudukan Israel Tembaki Petani Palestina

 

Matamatanews.com, GAZA—Pasukan pendudukan Israel pada Ahad (13/6/2021) kemarin,seperti dilaporkan Kantor Berita Palestina WAFA, menembaki para petani Palestina di timur kota Khan Younis, di selatan Jalur Gaza.Meski tidak ada korban jiwa maupun yang terluka, namun aksi koboi pasukan pendudukan Israel telah mencederai nilai-nilai kemanusiaan warga Palestina.

Seperti dilaporkan koresponden WAFA, pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di perbatasan timur kota itu menembaki para petani yang bekerja di tanah timur kota tersebut.Mereka memaksa pata petani untuk  meningggalkan daerah itu dengan alasan melanggar teritori yang telah ditetapkan Israel.

Pasukan pendudukan Israel dengan sengaja menargetkan petani yang bekerja di tanah yang terletak di perbatasan utara dan timur Jalur Gaza, dan sering kali mencegah mereka untuk menanam dan membajak ladang.

Israel tidak mengizinkan warga Palestina berada dalam jarak 300 meter dari perbatasan, yang secara sepihak dinyatakan sebagai zona penyangga, dan sering menembaki para petani dan siapa pun yang mencapai daerah tersebut.(cam)

 

redaksi

No comment

Leave a Response