Terbentur Biaya, Akhirnya Miskiyah Dibawa Ke RS Islam Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Anggota Posramil Pagedongan Koramil 01/Banjarnegara Sertu Dwi Nurohmat membantu evakuasi Miskiyah (30) korban tersiram air panas warga Dukuh Mangu RT03 RW 06 Desa Kebutuhduwur Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Saat ini Miskiyah tinggal di rumah Sarmi (35) warga Dukuh Pulau Tengah RT 05 RW 02 Dusun Kali Segung, Desa Sadangkulon Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen. Rabu (06/04/21).

Danramil 01/Banjarnegara Kapten Arh Rahmun menyampaikan bahwa Sertu Dwi Nurohmat bersama perangkat Desa Kebutuhduwur, ketua RT dan warga membawa Miskiyah korban tersiram air panas.

"Siraman  air panas menyebabkan luka pada bagian pantat, bahkan sudah mulai bernanah. Kejadian sudah setengah bulan yang lalu karena terbentur biaya maka lukanya tidak segera diobati," ungkapnya.

Sementara di lokasi Desa Sendangmulyo jalan setapak yang dilalui menanjak, sehingga pasien harus ditandu secara bergantian menuju jalan perbatasan antara Banjarnegara dan Kebumen tepatnya di daerah Mertelu. 

"Mereka harus menempuh jarak 2 km, kebetulan hanya ada satu rumah milik ibu Sarmi di sana. Sementara mobil carry sudah menunggu di jalan untuk membawa pasien ke Rumah Sakit Islam Banjarnegara," imbuhnya.(One/jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response