Terapkan Protokol Kesehatan, Kostrad Gelar Sertijab Dua Gelombang

 

Matamatanews.com, JAKARTA -Bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Kostrad. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, memakai masker dan jaga jarak, Selasa (23/06/2020).

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang bertujuan sebagai kaderisasi dan pembinaan karier serta peningkatan kinerja dalam rangka menjawab tantangan tugas mendatang. Tambah Pangkostrad, pembinaan personel ke depan harus betul-betul selektif utamanya dalam menentukan kader-kader pimpinan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan benar secara obyektif serta melaksanakan Reward And Punishment secara tepat sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pangkat dan jabatan yang kita miliki saat ini merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan organisasi. Oleh karena itu laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Pangkostrad.

Pankostrad juga mengucapkan terima kasih serta memberi penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang akan menjabat di tempat tugas yang baru.

‘’Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Kostrad maupun di satuan jajaran,” ungkapnya.

Pangkostrad juga mengucapkan terima kasih kepada para istri atas ketulusan dan kesetiaannya mendampingi suami dalam tugas serta turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

Sementara itu, Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, mengatakan bahwa pelaksanaan Sertijab dan Tradisi Korps kali ini dibagi menjadi dua gelombang, mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

“Sertijab dan tradisi korps dibagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang 1 dilaksanakan hari ini, Selasa (23/06/2020), yaitu Asren Kostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Aster Kaskostrad, Pamen Ahli Gol. IV Kostrad Bid. Strategi Operasi, Pamen Ahli Gol. IV Bid. Ilpengtek, Danpom Kostrad, Danyon Mandala Yudha Kostrad, Kabekang  Kostrad, Kapal Kostrad, Kaajen Kostrad, Kainfolahta Kostrad, Kapuskodalops Kostrad dan Kajasmil Kostrad,” kata Kapen Kostrad.

“Sedangkan gelombang dua rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa (30/06/2020).” imbuh Kapen Kostrad.(A Hari,hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response